intens.news
Mitra Informasi

Polres Banyuasin Musnahkan 4890,31 Gram Sabu dan 5140 Butir Ekstasi

0 26

Intens.news, BANYUASIN – Polres Banyuasin melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 4890,31 gram dan narkotika jenis ekstasi (Inex) sebanyak 5140 butir di Mapolres Banyuasin, Selasa (24/03/2020).

Didampingi Tim Laboratorium Forensik Polda Sumsel, pemusnahan narkoba tersebut dilakukan dengan cara diblender, sebelum melakukan pemusnahan, Tim Polda Laboratorium Forensik melakukan pembuktian terlebih dahulu apakan benar itu sabu atau bukan.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar mengatakan, pemusnahan barang haram merupakan hasil sitaan dari para  tersangka yang kasusnya berhasil diungkap oleh Satres Narkoba Banyuasin.

“Hari ini kami didampingi seluruh elemen pemerintahan Kabupaten Banyuasin akan memusnahkan barang bukti dari tiga LP (Laporan Polisi). Dari 3 LP ini kami melakukan penangkapan terhadap 5 tersangka dan berhasil mengamankan barang bukti,” ujarnya.

“Pemusnahan ini juga merupakan langkah agar narkoba tersebut tidak disalah gunakan. Dari pemusnahan ini, setidaknya ada 40.000 masyarakat yang terselamatkan,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More