intens.news
Mitra Informasi

Polres Pagar Alam Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

0 116

Intens.news, PAGARALAM – Menyikapi penambahan kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir, Polres Kota Pagar Alam akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat baik itu siang maupun pada malam hari.

Bahkan ditegaskan Kapolres, pihaknya tidak akan segan akan memberikan tindak tegas bahkan membubarkan kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan seperti hajatan dan lain sebagainya apabila tidak mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam siaran persnya, Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara Sik mengungkapkan, pembubaran kerumunan juga akan disertai dengan yustisi bersama pihak terkait yakni Sat Pol PP.

“Pembubaran akan dilakukan selain tidak mengindahkan prokes, juga tidak mematuhi 50 persen dari kapasitas normal jumlah undangan yang hadir,” tegas Kapolres.

Ia mengatakan, pihaknya terus memonitoring dan mendeteksi secara berkelanjutan terhadap trend perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pagar Alam sampai dengan Hari Raya Idul Adha 2021.

“Karena pada saat itu mobilisasi dan interaksi masyarakat sangat tinggi dan ini berpotensi terjadi kluster baru penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam,” tukasnya.

Pasalnya, berdasarkan data terkini total pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Pagar Alam sebanyak 298 orang dan hasil pemeriksaan rt pcr Covid-19 upt laboratorium kesehatan daerah Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat pertanggal 02 Juli 2021 Kota Pagaralam mengalami penambahan yang cukup signifikan yaitu sebanyak 31 Pasien yang terpapar Covid-19.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More