intens.news
Mitra Informasi

Polres Pagaralam Resmikan Kampung Tangkal Covid-19

1 100

intens.news, PAGARALAM – Menindaklanjuti inisiasi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S dalam mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, Polres Kota Pagaralam Lounching Program kampung tangkal Covid-19.

Pantauan di lapangan, lounching kampung tangkal covid ditandai dengan penanaman padi dan pelepasan benih ikan oleh Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, Walikota Pagaralan Alpian Maskoni, Ketua DPRD Pagaralan Jenni Shandiyah, Danndim 0405 (Pabung) Mayor Inf Darul Qutni serta OPD di lingkungan pemerintah Kota Pagaralam di Kelurahan Selibar Kecamatan Pagarlam Utara.

Dalam sambutanya, Kapolres mengatakan, diresmikanya kampung tangkal covid-19 ini adalah sebagai langka mewujudkan masyarakat yang siap dan tanggap terhadap dampak covid-19. Beberapa unsur dari kampung tangkal covid-19 ini yakni tanggap dalam keaehatan ketahananan pangan, tangap dalam keamanan serta tangguh secara ekonomi.

“Kita berharap hal ini dapat diikuti oleh kampung-kampung lainya di Pagaralam untuk memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk tanaman pangan,” kata Kapolres.

Sementara, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menambahkan, bahwa apa yang menjadi program polres ini merupakan sinergi yang baik dengan pemerintah. Dimana selama ini Pemkot Pagaralam telah banyak melakukan upaya pencegahan dalam memutus mata rantai covid-19.

“Sehingga dalam hal ini Pemkot Pagaralam menyambut baik apa yang menjadi program Polri melalui Polrea Pagaralan ini,” imbuh Alpian.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More