intens.news
Mitra Informasi

Polsek Talang Kelapa Gelar Vaksin, yang Ikut dapat Sembako

0 67

Inten,News. PALEMBANG – Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin gelar keroyok vaksinasi Covid-19 di Perumahan Mega Asri 2. Hal ini untuk mensukseskan program Vaksin Nasional demi kekebalan tubuh.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan intruksi dari Kapolda sumatera Selatan irjen Pol Toni Harmanto kepada kabupaten kota lainya untuk secara serempak melakukan vaksinasi bersama.

“Intruksi dari bapak Kapolda Sumsel Irjen pol Toni Harmanto juga menginstruksikan kepada kabupaten kota yang lainnya dan ini secara serempak nasional yang kita lakukan tadi di masing-masing kecamatan ini,untuk menaikkan dari pada presentasi yang dilakukan suntik vaksin dan antara baik dari dosis pertama ataupun dosis kedua” ucapnya.

Kapolres menginformasikan bahwa dikabupaten banyuasin sendiri yang tersasar vaksin 625.000 jiwa, yang sudah dilaksanakan kurang lebih 280.000 sekian jiwa, karena warga jumlah lebih besar dari presentasi, Inilah yang akan ditingkatkan pihak polsek untuk melakukan vaksinasi bersama.

“Kita ¬†informasikan bahwa di Kabupaten Banyuasin ini yang tersasar vaksin kan sejumlah 625.000 sekian jiwa ya yang sudah dilaksanakan vaksin yaitu kurang lebih 280.000 sekian, nah ini kan masih berapa persen dari masih berapa persen 42, 9% sekian nah kemudian dari inilah yang kita tingkatkan lagi tapi secara absolut ya warga Banyuasin ini ya karena jumlahnya lebih besar presentasinya,” ujarnya.

Kapolres berharap di bulan Desember harus maksimalkan kegiatan,secara sinergis bersama sama untuk mencapai 70% yang dilaksanakan dikabupaten Banyuasin.

“Demikian kita secara sinergis sama-sama kita fokusin terus semuanya biar capek ya nanti di bulan Desember ya mudah-mudahan mohon doa restu kawan-kawan bisa mencapai angka 70% yang kita dilakukan di daerah Sukajadi Kelurahan Sukajadi tadi itu kurang lebih 150,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Haris Munandar Hasyim menambahkan, sesuai intruksi pihaknya melakukan program vaksinasi di wilayah hukumnya.

“Kami dari Polsek Talang Kelapa hari ini mengadakan vaksin di perumahan megah asri 2, kelurahan suka jadi,” katanya.

Kapolsek mengatakan, setiap masyarakat yang akan divaksin diberikan sembako dalam bentuk beras, untuk lansia berusia 60 tahun keatas, serta diberikan paket mie instan dari Rukun Tetangga (RT) Setempat.

“Sasaran masyarakat yang akan kita vaksin sejumlah 300 orang yang sudah dilaksanakan dari jam 9 tadi pagi kami juga memberikan semacam penggugah untuk lansia bagi lansia yang sudah berumur 60 tahun ke atas apabila vaksin maka akan diberikan sembako dalam bentuk beras seberat 5 kilo dan dari rt juga memberikan paket mie instan,” jelasnya Kapolsek.

Pihaknya juga akan berusaha maksimal untuk menggugah masyarakat agar mau melaksanakan vaksin dan meminta awak media untuk sosialisasikan vaksinasi untuk kepentingan bersama.

“Berusaha maksimal untuk menggugah masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi apa yang menjadi perintah dari pimpinan tentunya akan kami laksanakan dengan maksimal di sini juga kami minta dukungan dari rekan-rekan media tolong sosialisasikan bahwa vaksinasi ini adalah untuk kepentingan kita bersama tidak ada yang namanya hak-hak yang katanya ya intinya vaksin ini untuk seluruh masyarakat” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More