intens.news
Mitra Informasi

Ponpes Al Ittifaqiah Siap Bersinergi Membangun SDM Yang Lebih Baik

1 82

Intens.news,OGAN ILIR-Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir siap bersinergi, hingga dapat bersama-sama membangun sumber daya manusia (SDM) yang bermutu dan lebih baik. Hal itu dikatakan Mudir Pondok Pesantren Al Ittifaqiah, KH. Mudrik Qori saat menerima kunjungan kerja intens.news, kamis petang (17/9/2020). Hadir dalam kunjungan kerja, Direktur Utama PT MBSN, Iwan Setiawan, dan Pemimpin Redaksi intens.news, Muhammad Uzair.

Dalam sambutannya, Mudrik Qori mengatakan, Pesantren Al Ittifaqiah berusaha membangun dan menciptakan generasi intelektual muslim yang cerdas, dan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat secara luas. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, di perlukan sinergi dengan seluruh steakholder dan Lembaga yang memliki pemahaman yang sama, hingga terbangun umat yang cerdas dan sejahtera.

“Pesantren Al Ittifaqiyah memiliki sekitar 7000 orang santri yang kini terus belajar untuk menjadi para generasi intelektual. Selain itu, kita juga memiliki 24.000 orang alumni yang kini telah berkiprah di berbagai bidang,” kata Mudrik Qori.

Dia menjelaskan, para santri Pondok Pesantren Al Ittifaqiah tidak hanya mendapat pengajaran tentang pemahaman agama semata, namun konsep pondok Al Ittifaqiyah berusaha membangun dengan menyesuaikan potensi yang dimiliki oleh para santri tersebut.

“Para santri pondok harus mampu menerapkan ilmunya secara langsung di masyarakat, bukan hanya memiliki kompetensi ilmu keagamaan namun juga ilmu lainnya yang nantinya akan terwujud masyarakat yang dinamis dan sejahtera,” ungkap Mudrik Qori.

Senada di katakan Direktur Utama PT MBSN, Iwan Setiawan. Menurut dia, pembangunan sumber daya manusia (SDM) sangat penting di lakukan secara signifikan. Hingga mampu mengolah sumber daya alam yang dimiliki Sumatera Selatan.

“Ini penting dilakukan, dan kita semua menyadari, jika pembangunan SDM tidak di kembangkan secara maksimal maka generasi kedepan akan semakin tertinggal. Walalupun memiliki sumber daya alam yang kaya, namun tidak mampu mengolahnya tetap saja akan tertinggal,” jelas Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan menegaskan, PT MBSN dan intens.news siap bersinergi dalam rangka membangun sumber daya manusia yang unggul, memliki kompetensi, hingga terwujud generasi yang cerdas, berilmu, dan mampu membangun di seluruh sektor kehidupan.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More