intens.news
Mitra Informasi

Pos Lebaran Pagaralam Tahun Ini Punya Fungsi Berbeda, Melarang Orang Mudik

0 42

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, bersama Kapolres, AKBP Dolly Gumara, beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota melakukan kunjungan ke posko penyekatan/lebaran dan posko Covid-19.

Pantauan di lapangan, selain memberikan bingkisan paket kepada petugas yang berjaga, Walikota juga memberikan sejumlah arahan kepada petugas agar tetap menjalankan tugas dengan baik, dan mengutamakan kesehatan.

Walikota menilai, bahwa Pos lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana pada tahun sebelumnya petugas pos memberikan pelayanan dan penjagaan kepada pemudik, maka di tahun ini justru menjaga agar orang-orang tidak mudik.

“Namun bagaimanpun juga kita selalu berusaha secara persuasif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk tidak mudik,” jelas Alpian, Jum’at (22/5/2020).

Sementara Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara mengatakan, guna melaksanakan aturan tersebut aparat kepolisian bersiaga dan melaksanakan Operasi Ketupat Musi 2020 guna menyekat kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Pagaralam di empat pos pengamanan terpadu.

“Untuk menghadapi arus mudik ini kami sudah menempatkan empat lokasi Pospam Operasi Ketupat Musi 2020 untuk melakukan penyekatan arus mudik, baik yang masuk atau keluar Pagaralam,” kata Dolly.

Dolly menegaskan, meski masih dalam satu provinsi, kendaraan pribadi, angkutan penumpang, dan bus akan tetap diminta untuk putar balik dan kembali ke daerah asal.

Menurut dia, kendaraan yang hendak masuk Pagaralam, otomatis langsung disuruh putar balik, baik itu motor maupun kendaraan roda empat. “Pemberlakuan sanksi putar balik ini dilakukan di perbatasan wilayah Kota Pagaralam,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More