intens.news
Mitra Informasi

Prajurit dan PNS Kodam Sriwijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

0 25

Intensnews, PALEMBANG-

Segenap Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Kodam II/Sriwijaya Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M, Jum’at (22/10/2021) pukul. 09.30 WIB, bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar Kodam II/Swj secara sederhana dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, PNS H. Syaefullah, S. Sos.I., dari Bintaldam II/Swj. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A.

Adapun Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah : “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dengan Peringatan hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi momentum bagi Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri sebagai orang tua, makhluk sosial dan sebagai TNI AD dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan diri menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam dan sebagai seorang pemimpin, Rasulullah juga memberikan contoh yang baik kepada para sahabat-sahabatnya.

Ustadz Bitoh Purnomo juga menuturkan agar menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama sesuai apa yang telah dilakukan dan dicontohkan Rasulullah. “Selain itu, Rasulullah juga mengajarkan kita untuk selalu optimis, menjadi contoh yang baik dan loyalitas”, tuturnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan Do’a yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A.

Tampak hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.

Sofuan

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More