intens.news
Mitra Informasi

Praktek Prostisusi Berkedok Warkop Digerebek

0 365

Intens.news, BANYUASIN – Satpol PP Kabupaten Banyuasin melakukan penggerebekan di sejumlah warung esek-esek yang berkedok warung Kopi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang – Betung, Kamis (13/02/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sepanjang Jalintim Palembang – Betung banyak ruko bertuliskan panti pijet, trapi sehat, dan salon. Di sana banyak wanita – wanita berpakaian seksi.

Dari penggrebekan tersebut, ditangkaplah tiga orang wanita berinisial AN, WR, dan AY yang diamankan ke kantor Satpol PP Banyuasin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari penggerebekan itu, juga diamankan barang bukti seperti kondom, tisu, penambah stamina dan barang bukti lainnya.

Kasat Pol PP Banyuasin, H Indra Hadi melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman, H Supadi menjelaskan, penggrebekan dilakukan lantaran ada informasi dari masyarakat yang resah maraknya praktek prostitusi di wilayah Banyuasin.

“Dari laporan itu kita melakukan razia dan beberapa kali bocor. Terakhir kita melakukan pengintelan ternyata benar, kita gerbek ada beberapa pasangan yang melakukan hubungan terlarang,” ujar Supadi sambil menyebutkan sesuai dengan pengakuan mereka, sekali kencan Rp 150 ribu.

Saat ini, pihaknya dengan tegas melakukan penutupan usaha warung kopi tersebut. “Kita tutup, sebab pertama sudah kita ingatkan sudah buat pernyataan pemilik warung agar tidak melakukan perbuatan prostitusi tapi kita buktikan masih melakukan,” tutur Supadi yang menutup warung di Desa Pulau Punjung Sembawa.

Untuk ketiga wanita tersebut dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan, sedangkan pemilik warung itu dikenakan sanksi Perda kurungan maksimal 3 bulan denda maksimal 5 juta. “Tempat tempat usaha akan ditutup,” ucapnya.

Tak hanya itu, wanita yang telah diamankan tersebut juga dilakukan tes urine dan tes darah untuk mengetahui apakah ada indikasi penyakit HIV atau penyalahgunaan narkoba. “Kalau ada indikasi penggunaan narkoba maka akan dilakukan proses hukum di Polres Banyuasin,” tegasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More