intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Projo Sumsel Geruduk Poltekpar Palembang, Indikasi Adanya Korupsi

0 2.632

Intens.news, PALEMBANG – Projo Sumatera Selatan melakukan aksi unjuk rasa di Poltekpar Palembang, Rabu (23/10/2019). Aksi ini dilakukan atas dugaan indikasi korupsi yang terjadi di Poltekpar.

“Kami melakukan aksi unjuk rasa ini pada intinya ingin penggunaan dana APBN Poltekpar trasparan dalam mengelolanya. Kami juga meminta agar pihak BPK dapat mengusut adanya indikasi korupsi di tubuh pendidikan pariwisata milik negara ini,” ujar Koordinator Aksi, Feryadi, saat melakukan unjuk rasa di Poltekpar Palembang.

Ia menjelaskan, selain itu tuntutan lainnya yakni pengelolaan Poltekpar di Palembang dari saat berdiri sampai saat sekarang tidak pernah terbuka mengelola keuangan, terkesan tidak transparan.

Kedua pemimpin bukan orang Sumsel, ketiga semua pengeloaan dana yang dipakai oleh Direktur selalu memakai pihak ketiga dari Bandung, dan tidak memberdayakan pengusaha local.

“Keempat Direktur Poltekpar selalu tidak ada di tempat segala urusan Poltekpar tidak pernah memberdayakan masyarakat di Sumsel. Sedangkan yang terakhir kami meminta kepada pihak terkait untuk mengganti Direktur Poltekpar,” pintanya.

Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap menanggapi apa yang telah disampaikan tersebut menyambut antusias dengan adanya tuntutan tersebut. Namun pihaknya merasa bingung terhadap dugaan pengelolaan keuangan yang seperti apa, serta bentuk ketidaktransparanan yang dimaksud. Termasuk tuntutan pemimpin Poltekpar bukan orang Sumsel.

“Sebenarnya memang tiga pemimpin Poltekpar ini bukan orang Sumatera Selatan, kami disini hanya penugasan dari Kementerian Pariwisata saja. Selain itu tuntutan ketiga tidak memberdayakan orang lokal menurut saya tidak menyampaikan apa yang dilakukan disini, karena kami disini selalu memberdayakan masyarakat,” bebernya.

“Untuk tuntutan menggantikan Direktur Poltekpar di Palembang, kalau saya diganti ya silahkan saja, karena saya hanya penugasan. Kalau memang saya disuruh pindah saya akan pindah kok,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More