intens.news
Mitra Informasi

PT Bukit Asam Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako

0 261

Intens.news, MUARA ENIM – PT Bukit Asam (PTBA) kembali menyalurkan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Muara Enim, Rabu (20/5/2020).

Bantuan ini, merupakan yang kedua kalinya diserahkan oleh perusahaan pelat merah di bidang pertambangan tersebut, kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekundang, dalam kurun waktu satu bulan.

Senior Manager Corporate Social Responsibility (SM CSR) PTBA, Zulfikar Ashar, mengatakan penyaluran paket sembako sembako kali ini diserahkan kepada masyarakat untuk tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Kecamatan Muara Enim.

Baginya, bantuan ini merupakan bagian bentuk perhatian dan kepedulian PTBA kepada masyarakat Muara Enim yang terdampak Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Kita kembali salurkan sembako ini sebanyak 8.294 paket, berupa beras 5 kilogram dan 1 dus Mie Instan. Di tahap ke-2 ini kita berikan kepada masyarakat di 3 Kecamatan,” kata Zulfikar.

Zulfikar menjelaskan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur dalam penyaluran paket sembako dari PTBA kali ini, khususnya 1 item sembako tersebut berupa beras. Sebagian besar menggunakan beras lokal hasil petani binaan PTBA dari Pagar Dewa.

Dalam pendataan penerima bantuan paket sembako ini, untuk data penerimanya PTBA bekerjasama dengan Pemerintah Desa, Kelurahan dan Kecamatan setempat. Sementara penyerahan dilakukan secara simbolis di Desa Karang Raja melalui Kepala Desa.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat, dan bisa sedikit meringankan beban terhadap masyarakat. Besar harapan kita semua agar wabah ini cepat berakhir, serta kita bisa Kembali beraktivitas normal,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Raja, Oktavianty, menyebut bahwa 600 paket sembako yang diterima warganya akan dibagikan diluar warga yang tidak tersentuh bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Saya atas nama masyarakat Desa Karang Raja mengucapkan terimakasih banyak kepada PTBA atas CSR-nya. Semoga bisa memberi kontribusi lebih banyak lagi kepada masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More