intens.news
Mitra Informasi

Pulang Mudik, PNS Dinas Pertanian Positif Corona

0 16

Intens.news, EMPAT LAWANG – Warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Tebing Tinggi sempat dihebohkan dengan kedatangan tim satgas dan pihak kepolisian yang mendatangi rumah salah satu warga yang merupakan PNS di Dinas Pertanian Kebupaten Empat Lawang.

Kedatangan tim satgas Covid – 19 yaitu untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pemberian sosialisasi karena sang PNS yang di ketahui berinisial MA dinyatakan positif Corona dan Istrinya sedang melakukan isolasi mandiri di rumah setelah usai mudik lebaran.

“Iya, terkejut saja kami tiba-tiba ramai mobil polisi dan juga ada yang memakai APD lengkap mendatangi rumah MA dan setelah di selidiki beliau positif corona,” kata Reynaldi salah seorang tetangga, Kamis (27/5/2021).

Dikatakannya, MA dan keluarga memang baru berdomisili di Desa Mekar jaya dan benar bekerja sebagai ASN. “Setau kami beliau dan keluarga baru tinggal di sini ,” jelasnya.

Sementara, KasatBinmas Polres Empat Lawang, Iptu Yogie Sugama Hasyim, menjelaskan, kalau giat dari personil Polres yaitu Memberikan pengarahan kapada istri MA, untuk tetap melakukan isolasi mandiri dan juga personil melaksanakan penyemprotan desinfektan di sekitar rumah yang bersangkutan .

“Selanjutnya personil memberikan bantuan berupa sembako kepada istri dan keluarganya yang masih isolasi, sedangkan sang suami saat ini sudah di rawat di RSUD Empat Lawang,” jelasnya

Terpisah, Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan, menjelaskan, untuk saat ini kantor Dinas Pertanian masih buka pelayanan dan tidak di tutup meskipun ada pegawainya yang positif corona. “Kantor tidak mesti tutup karena belum tentu kontak seluruh,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More