intens.news
Mitra Informasi

Pulau Kemaro Segera Direstorasi, Adopsi Konsep Ancol

0 29

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang melalui Dinas terkait, pada awal tahun 2021 ini merencanakan merestorasi kembali Pulau Kemaro. Konsepnya, akan mengadopsi taman wisata air seperti di Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta.

Walikota Palembang Harnojoyo, mengakui jika potensi wisata yang ada di Pulau Kemaro, saat ini harus lebih dikembangkan lagi. Mengingat, objek wisata saat ini sangat digemari semua pelancong wisatawan, baik domestik maupun asing.

“Konsepnya akan mengadopsi semua yang ada di Ancol, mulai dari wahana permainan, hingga suasananya. Tentunya, dalam mewujudkan hal ini kita akan menggaet beberapa CSR (corporate social responsibility) dan perusahaan swasta,” kata Harnojoyo, saat meninjau kawasan Pulau Kemaro, Jum’at (8/1/2021).

Menurut Harnojoyo, sejauh ini sudah ada Bank Indonesia yang sudah menyesetujui restorasi Pulau Kemaro. Harnojoyo juga berharap, kedepannya para pihak CSR dan perusahaan yang lain bisa membantu.

“Saya juga berharap mudah-mudahan kota Palembang tahun 2023 awal sudah memiliki destinasi wisata baru dan bagus, tidak akan kalah dengan Ancol,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More