intens.news
Mitra Informasi

Puluhan Kepala Keluarga Terima BLT Dana Desa

0 25

Intens.news, EMPAT LAWANG – Pemerintah Desa Kembahang Lama Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke tiga.

Penyaluran BLT DD langsung disaksikan Camat beserta staf, serta pihak Kepolisian, Perangkat desa, BPD dan Pol-pp Desa.

Kepala Desa Kembahang Lama, Ariyanto mengatakan, ada sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT  DD tahap tiga ini di desanya. “Ya 50 KK, setiap KK menerima BLT DD sebesar Rp 600 ribu, dan ini merupakan BLT DD tahap ke tiga,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Kendati demikian, selaku kepala desa iapun berharap kepada penerima BLT DD supaya dapat betul betul memanfaatkan bantuan tersebut.

“Mengingat bantuan ini sifatnya hanya meringankan beban ekonomi keluarga, dan juga tetap mengingatkan agar masyarakat semakin aktif dalam mempertahankan Zona Hijau dari penularan Covid 19, dengan senantiasa terus mengikuti petunjuk protokol kesehatan. Meski New normal bukan berarti kita sudah aman,” singkatnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan, mengatakan, banyak terimakasih ke pada pihak pemerintah desa yang telah memberikan BLT DD. “Alhamdulillah, adanya bantuan ini kami sebagai warga merasa terbantu, semoga ini dapat meringankan beban kami,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More