intens.news
Mitra Informasi

Puluhan Rumah di Lahat Terendam Banjir

0 159

Intensnews,LAHAT-Hujan lebat yang melanda Kecamatan Tanjung Sakti Pumi mengakibatkan puluhan rumah di tiga desa terendam banjir. Tiga desa itu yakni desa Tanjung Sakti, desa Penandingan dan desa Negeri Kaya, Sabtu (8/5/2021).

Kepala Desa (Kades) Negeri Kaya, Budi Hermanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi beberapa menit sebelum berbuka puasa. Sungai Beringin meluap hingga memasuki jalan dan merusak lahan sawah yang ditanami padi.

“Desa Negeri Kaya ini berada di tepi sungai, jadi air masuk ke jalan dan merusak beberapa sawah. Air sungai sangat besar hingga naik sekitar 3 meter dengan arus deras,” kata dia.

Lanjut dia, kondisi saat ini terjadi pemadaman listrik, sehingga keadaan gelap gulita. Pihaknya berharap bantuan segera diturunkan.

“Sekarang mati lampu, jadi gelap semua. Mana air besar, kami harap kondisi ini segera mereda,” tutuo Budi.

Foto(Ismail): banjir

Sementara itu, A Kamil warga setempat mengungkapkan, sungai di belakang rumahnya memang sangat besar.

“Air juga sudah masuk ke jalan aspal, di jalan perlintasan Manna – Pagaralam. Kami tidak bisa berbuat apa apa karena keadaan gelap gulita,” tukasnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More