intens.news
Mitra Informasi

Puluhan Warga Geruduk Kantor Bupati OKU Timur, Tuntut Transparansi Pilkades

0 6

Intens.news, OKU TIMUR – Puluhan warga Desa Pandan Agung menggeruduk Kantor Bupati OKU Timur. Guna menuntut keadilan  hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Panda Agung yang masih dalam penyelesaian sengketa.

Koordinator Lapangan Masyarakat Desa Pandan Agung, Kamaludin, mengatakan, keputusan Pemda OKU Timur yang tetap akan melantik 12 Kepala Desa (Kades) yang bermasalah, telah mengecewakan dan menimbulkan polemik di masyarakat.

“Bahwa 12 desa bermasalah tetap akan di lantik sedangkan desa yang tidak legowo silahkan menggugat ke PTUN. (Pemda OKU Timur) Kami anggap telah membiarkan ketidakadilan dan kecurangan di desa Pandan Agung. Jelas bahwa penghilangan hak suara telah melanggar Undang-Undang,” tegasnya, di halaman Kantor Bupati OKU Timur, Selasa (06/07/2021).

Adapun poin tuntutan masyarakat Desa Pandan Agung, sebagai berikut:

1) Memohon kepada Bapak Bupati untuk tidak melantik calon kepala desa Pandan Agung.

2) Meminta kepada Bapak Bupati melakukan pilih ulang dan mengembalikan hak pilih masyarakat desa Pandan Agung.

3) Meminta Bapak Bupati untuk transparansi atas hasil keputusan terhadap sengketa PILKADES OKU Timur terutama desa Pandan Agung.

4) Meminta kepada Bapak Bupati untuk membuka tabulasi suara.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More