intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Punya Gedung Baru, Satlantas Polres Pagaralam Pindahkan Pelayanan SIM

0 141

Intens.news, PAGARALAM – Satuan Lalu Lintas Polres Pagaralam kini telah memiliki gedung pelayanan SIM baru di Jalan Mayjen S. Parman tak jauh dari Polsek Pagaralam Utara yang lebih dikenal Koramil Lama. Semula pelayanan SIM bertempat di Jalan Bhayangkara Komplek perkantoran Gunung Gare Mapolres Pagaralam.

Kasat Lantas Polres Pagaralam, Iptu Ricki Mozam melalui Baur Sim Aipda Gunawan SH mengungkapkan, di gedung yang baru diresmikan ini terdapat perbedaan dibandingkan kantor yang lama. Terutama dari sisi kenyamanan para pemohon SIM baik untuk pembuatan maupun perpanjangan dan juga mempercepat pembuatan SIM maupun berdekatan dengan masyarakat langsung.

“Kalau untuk fasilitas sama seperti satpas yang sebelumnya, yang membedakan cuman luas gedungnya yang lebih besar, fasilitas tempat parkirnya yang cukup luas, kemudian ada kantin nantinya, ruang uji praktek yang lebih besar dan layak, kemudian ruang tunggunya lebih ber AC,” bebernya

Dikatakanya, Kendati gedung baru, namun dalam hal kapasitas pemohon tidak ada penambahan. Dalam sehari pihaknya hanya mampu melayani 25-30 orang untuk perpanjangan dan pembuatan SIM baru.

“Saya rasa dibanding yang sebelumnya tidak ada penambahan kuota jam Pelayanan pemohon SIM. Namun yang membedakan akan memberikan kenyamanan bagi pemohon SIM di gedung baru ini,” ungkapnya.

Sementara, untuk biaya yang harus dikeluarkan pemohon, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk pembuatan SIM A  dikenai biaya Rp120 ribu dan SIM C sebesar Rp100 Ribu. Kemudian untuk perpanjangan SIM A dikenai biaya Rp80 ribu dan SIM C sebesar Rp75 ribu.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More