intens.news
Mitra Informasi

Pusat Kota Pagaralam Disemprot Ribuan Liter Disinfektan

0 271

Intens.news,PAGARALAM – Jajaran Polres Pagaralam bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam hari ini melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dilingkungan Kota Pagaralam.

Aksi tersebut didasari telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal Kepada jajajarn Polri dalammenindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP/2020 tentang antisipasi perkembangan pandemi virus Corona.

Pantauan intens.news (31/03/2020), dalam aksi yang dikomandoi oleh Polres,Kodim 0405 serta Pemkot Pagaralam ini,mengoperasikan satu unit Armada Water Canon (AWC),dua unit Armada Pemadam Kebakaran yang berisikan air bercampur 15 ribu liter disinfektan untuk disiramkan disepanjang jalan Pusat Kota Pagaralam.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH mengatakan, bahwa hari ini penyemprotan secara massal sesuai dengan instruksi Polri.

“Khusus untuk Kota Pagaralam, dipusatkan disepanjang jalam pusat kota yang menjadi pusat keramaian,” kata Kapolres.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran dari Covid-19 atau Corona.

“Tentunya masayarakat juga harus dapat menjalankan protokol kesehatan dan pencegahan virus corona,”ujarnya.

Sementara, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa pemerintah Kota Pagaralam juga mengapresiasi masyarakat yang sudah melakukan inisiasi penyemprotan secara mandiri.

“Namun tetap perhatikan sekitar bagaiamana sebisa mungkin agar mematuhi protokol seperti untuk tidak berdekatan dan semacamnya yang berhubungan dengan penyebaran covid-19,” tandasnya.

Dirinya menegaskan, dalam penenganan dan pencegahan ini sangat diharapkan peran serta masyarakat karena pemrintah hanya regulator,terutama dengan terus menerapkan pola hidup sehat dan hindari kontak secara langsung dengan sesama, karena secara medis wabah covid-19 bisa menular dari manusia ke manusia.

“Jika ada peran serta dari masayarakat maka bisa dijamin Kota Pagaralam akan aman dari covi-19 atau Corona,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More