intens.news
Mitra Informasi

Puskesmas Gandus, Ditunjuk Pemberian Vaksin Perdana di Palembang

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Beberapa Puskesmas sudah mulai melakukan persiapan. Meski pelaksanaan vaksinasi pertama belum dipastikan tempat fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

Kepala Puskemas Gandus, Amelia mengatakan, setelah mendapat informasi dari Dinkes kota Palembang, Selasa (12/1/2021) kemarin kalau di Puskesmas Gandus akan diadakan vaksinasi perdana, pihaknya pun sudah melakukan persiapan.

“Namun kami belum tahu apakah jadi di sini atau tidak,” katanya, Rabu (13/1/2021).

Menurut Amelia, bahwa dari Dinkes Kota maupun dari Provinsi Sudah meninjau Puskesmas Gandus.

“Pada prinsipnya kita siap. Vaksinator kita juga sudah diberikan pelatihan. Untuk vaksinator yang ada sebanyak lima orang,” katanya.

Terkait data yang akan divaksin di Puskesmas Gandus khusus nakes sebanyak 64 orang.

“Nantinya akan dibagi dalam 3-4 hari. Untuk waktu vaksinasi akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB,” jelasnya

Dijelaskannya, penerima vaksin yang telah terdaftar akan melalui empat tahapan saat datang ke fasilitas kesehatan. Tahapan pertama, proses verifikasi atau pendaftaran yang telah mendaftar usai mendapat SMS akan menunjukkan barcode.

“Kedua, penerima vaksin mulai dilakukan screening. Ketiga, mereka akan dilakukan penyuntikan vaksin oleh nakes, keempat kalau selesai mereka kembali didata serta penerbitan sertifikat imunisasi,” jelasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More