intens.news
Mitra Informasi

PWI Pusat Sesalkan Sikap Direksi PDAM Diduga Ejek Wartawan

0 62

Intens.news, PALEMBANG – Belum lama ini beredar kabar tentang adanya dugaan ejekan dari Direksi Perusahaan Daerah Aim Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang terhadap wartawan yang ada di Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, kejadian tidak mengenakan dialami wanita berinisial ER itu, saat dia liputan di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang. Jumat (10/7/2020).

Kejadian bermula saat para wartawan datang untuk keperluan liputan, ER salah satu jurnalis mendapat ejekan dari direksi perusahaan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut.

ER diejek dengan perkataan pernah terpapar Virus Corona.  Padahal saat ini ER telah dinyatakan sembuh dan negatif berdasarkan hasil swab terakhir pada 9 Juni 2020 lalu. Dia pun sangat menyayangkan sikap Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi, AW yang seolah-olah takut dengan kedatangan dirinya di kantor yang terletak di Jalan Rambutan Palembang.

Mengenai peristiwa itu, Ketua bidang pembelaan wartawan PWI Pusat, Ocktap Riady, menyesalkan jika benar terjadi bullying terhadap wartawan yang sudah sembuh dari penyakit covid 19. Dia berharap siapapun orangnya agar tidak memberi penilaian buruk kepada mereka yang sudah sembuh. Seharusnya didekati dan ditanya apa obatnya bisa sembuh.

“Jika yang datang ke Palembang Menteri Menhub Budi Karya Sumadi yang juga mantan pasien covid akankah ada yang berani melakukan hal yang sama seperti yang dialami wartawan Palpos” ujar Ocktap.

Menurut Ocktap, wartawan jelas bertugas berdasarkan Uu No 40 Tahun 1999. Jika ada yang menghambat kerja dia dengan dia mantan penyakit corona jelas menyalahi uu tersebut.

Ocktap Menilai, jika benar ada hal seperti itu bertindaklah cepat meminta maaf dan kalau itu cuma guyonan juga harus dijelaskan secara benar. “Kalau guyonan mengapa hampir semua direksi PDAM melakuan bullying kepada Rika,” jelasny.

 Ocktap pun meminta agar Walikota Palembang segera tanggap terhadap kasus ini. “Coba selidiki apa yang terjadi,” tegasnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More