intens.news
Mitra Informasi

Racikan Bunga Telang Berkhasiat Sembuhkan Penyakit

0 5

Intens.news, PALEMBANG- Bunga Telang atau dikenal dengan nama pigeonwings atau butterfly par flower, bentuknya unik dan berwarna biru, hidupnya merambat menjadi khas tersendiri diantara tanaman hias lainya.

Tanaman hias ini menjadi populer dikalangan ibu – ibu bagi pencinta tanaman hias. Tak hanya tampilannya yang memikat, bunga Telang ini juga menyimpan banyak manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan manusia.Bunga Telang ini bisa diolah menjadi ramuan minuman dan makanan.

Selain dari pada itu, bunga Telang ini berkhasiat untuk kesehatan seperti, mengatasi gangguan pada mata, merendah batuk dan asma, membuang racun disistem pencernaan, bersifat anti inflamasi, mendukung sistem kekebalan tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrol kadar gula darah.

Heni Martini, salah satu warga Palembang memanfaatkan bunga Telang ini yang ditanamnya di perkarangan rumahnya. saat ditemui, dia mengaku, tanaman ini bisa diolahan menjadi racikan minuman dan makanan menyegarkan dan enak untuk dikonsumsi tentunya tidak ada efeksamping bagi tubuh serta menyehatkan.

“Awalnya mulanya saya melihat banyak tumbuhan bunga telang di pekarangan rumah, penasaran mencari tahu kandungan dan manfaat dari tumbuhan ini ternyata kegunaan dan manfaatnya. Pada akhirnya muncullah ide untuk meracik minuman teh, es bunga telang, puding, dan nasi bakar yang berbahan dari bunga telang salah satunya yang saat ini saya jual,” ungkapnya.

Dari bahan bunga Telang, lanjut Heni, untuk nasi bakar kita jual dengan harga Rp 15 ribu, lengkap dengan tahu tempe juga sambel plus lalapan dan minumannya kita jual 5 ribu per gelas.

“Selain dari pada itu bunga Telang ini berkhasiat untuk kesehatan seperti, mengatasi gangguan pada mata, merendah batuk dan asma, membuang racun di sistem pencernaan, bersifat anti inflamasi,mendukung sistem kekebalan tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrol kadar gula darah.

“Selain memiliki banyak manfaat bunga telang juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan menyehatkan badan,”tuturnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More