intens.news
Mitra Informasi

Rapat Bersama, Kapolda Sumsel Harap Penjaga Rumah Allah Berpedoman dengan 3 M

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Untuk melakukan penerapan standardisasi protokol kesehatan (prokes) di lingkungan masjid, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S pimpin langsung rapat berasama Kapolres, Kapolsek, hingga marbot masjid di Ruang Promoter LT II Mapolda Sumsel. Senin (19/7/2021).

“Penerapan yang bakal kita lakukan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan salat Idul Adha 1442 H,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, hal ini sesuai dengan Inmendagri nomor 20 tahun 2021 sebagai implementasi program prioritas Kapolri Presisi dibidang operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat kita mengenai ini, karena kita sayang dengan masyarakat kita. Kami juga tidak bisa memberikan maksimal hanya mengingatkan saja sebagai umat Islam,” katanya.

Kapolda juga mengimbau kepada marbot sebagai penjaga rumah Allah yang merupakan Garda terdepan untuk membantu pemerintah mengingatkan.

“Karena saya masih banyak melihat setiap salat banyak yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak,” imbau Kapolda.

Dia mengatakan, situasi pandemi di Kota Palembang dan Lubuk Linggau ini menengah, tidak diatas dan tidak dibawah sehingga kita ini termasuk dalam PPKM Mikro Diperketat. Namun kabupaten/kota lain yang tidak masuk dalam kriteria PPKM mikro di perketat masuk dalam PPKM Mikro sehingga seluruh kab/kota untuk taat dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah.

“Tolong para penjaga-penjaga rumah Allah untuk selalu berpedoman 3M, karena kita tidak bisa membatasi masyarakat yang masuk masjid mengingat seluruh jamaah kita tidak bisa tentukan. Karena para marbot masjid inilah yang menjadi garda terdepan,” harap Kapolda.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More