intens.news
Mitra Informasi

Ratusan Pelaku Usaha di Pagar Alam Terima Bantuan dari Kemenparekraf

0 27

Intens.news, PAGARALAM – Sebanyak 328 pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Pagar Alam kembali mendapatkan bantuan berupa sembako dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama Kapolres AKBP Dolly Gumara di Mapolres Pagar Alam, Rabu (16/9/20).

Dalam sambutanya, Kapolres mengatakan bahwa, dalam penyaluran sebanyak 328 paket sembako ini kepada pelaku usaha di Pagar Alam sengaja melibatkan Polsek, Camat dan Bhabinsa agar dapat tersalurkan dengan baik kepada pelaku usaha yang terdampak covid 19.

“Dan upaya memastikan siapa saja yang berhak menerima bantuan teraebut,” jelasnya.

Sementara, Walikota Pagar Alam menambahkan, bahwa pariwisata merupakan salah satu ssktor yang terkena dampak dari Covid-19. Sehingga berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia begitu juga di Pagar Alam.

Wako mengatakan, dampak sosial dari ekonomi KREATIF ini yakni dengan banyak yang dirumahkannya para pekerja industri baik hotel, restoran dan cafe-cafe maupun usaha ekonomi kreatif non formal yang mengalami penurunan ekonomi drastis.

“Dan di Pagar Alam sendiri sejak pandemi covid-19 juga banyak karyawan baik pusat oleh-oleh, objek wisata, restoran dan semacamnya juga merasakan hal serupa,” ungkapnya.

Sehingga,Wako berharap, Pemerintah menggelontorkan bantuan-bantuan untuk mereka yang terkena dampak tersebut, dengan harapan dapat meringankan beban yang mereka rasakan.

“Termasuk bantuan dari Kemenparekraf,ini adalah bentuk bantuan tahap kedua kepada pelaku usaha di Pagar Alam,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More