intens.news
Mitra Informasi

Ratusan Pengendara Kena Tilang

0 87

Intens.news, BANYUASIN – Selama seminggu Operasi Patuh Musi 2021, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banyuasin telah melakukan penilangan terhadap  pengendara yang melanggar tata tertib lalu lintas. Salah satu pelanggaran yang menonjol adalah tidak memakai helm dan knalpot racing. 

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam mengatakan, dalam operasi Patuh Musi ini ada 3 prioritas yang menjadi target operasi, yaitu pengendara yang tidak memakai helm, Knalpot Racing tidak sesuai aturan dan pengendara yang melawan arus.

“Pada operasi Patuh Musi kali ini, selain melakukan himbauan protokol kesehatan, ada ratusan pengendara yang melanggar dan kami lakukan penilangan untuk yang tidak memakai helm dan melawan arus. Paling banyak pengendara tidak memakai helm,” ujarnya.

Kemudian untuk knalpot racing yang tidak standar dan bising, Ricky menegaskan, pihaknya menahan langsung kendaraan tersebut, sampai pemilik kendaraan mengganti knalpot yang sesuai dengan standar.

“Juga sudah ada ratusan pengendara yang tidak sesuai standar yang kami tilang. Ada pengendara yang izin pulang dan membawa knalpot motor dari rumah diganti di salah satu Polantas,” jelasnya.

Ditambahkan Ricky, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada kaum milenial di Banyuasin agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Banyak anak-anak muda menjadi korban kecelakaan lalu lintas, jadi kita juta melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

 

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More