intens.news
Mitra Informasi

Ratusan Personil Korem 044/Gapo Ikut Operasi Penanganan COVID-19

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID 19), ratusan personil Korem 044 Garuda Dempo (Gapo) akan menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kepala Seksi Operasi Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Ari Sudarsono mengatakan, ratusan personil yang akan ikut serta dalam penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar kesehatan.

“Ada sebanyak 150 personil yang mengikuti operasi penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan. Ini dilaksanakan untuk perbantuan kepada Pemerintah Daerah,” ujar Ari saat apel gelar kesiapan petugas penangan COVID-19 di lapangan Makorem 044/Gapo, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, keikutsertaan personil Korem 044/Gapo dalam penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut merupakan salah satu program Pemerintah, khususnya TNI dalam rangka mendukung tugas Pemda dalam rangka penanganan COVID-19.

“Jadi nanti kami tidak sendiri dan akan bersinergi, baik dengan masyarakat dan juga Pemerintah Daerah. Jadi kita akan berupaya semaksimal mungkin, khususnya di wilayah jajaran Korem 044/Gapo angka penyebarannya harus kita tekan. Namun ini juga perlu adanya kesadaran dari masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga mampu menekan dan mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More