intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Ratusan Warga Diduga Ingin Kuasai Lahan PT Timur Jaya Group, Kapolrestabes Turun Tangan

0 707

Intens.news, PALEMBANG – Ratusan warga yang kuasai lahan secara ilegal di halau aparat keamanan. Tindakan tegas ini dilakukan setelah hampir empat bulan, ratusan warga menduduki lokasi di Kecamatan Alang-Alang Lebar dengan melakukan berbagai aktivitas untuk menguasai lahan milik PT Timur Jaya Group.

Dengan adanya aktivitas ilegal tersebut, membuat orang nomor satu di Polrestabes Palembang gerah dan harus mengambil tindakan tegas. Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyaji, meminta ratusan warga untuk keluar dari lahan tersebut.

“Saya minta bagi orang-orang yang tidak berkepentingan untuk keluar dari lahan milik PT tersebut,” tegasnya, Rabu (12/2/2020).

Setelah diimbau, berangsur-angsur petugas bergerak menghalau ratusan warga dan alat berat langsung bergerak membersihkan dan meratakannya. Anom mengatakan, dalam rangka pengamanan ini agar ciptakan kondisi aman serta penegakan hukum dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Di mana dalam situasi ini kita tidak ada memihak kepada siapa pun, karena semua ini ada pembuktiannya. Kita disini berdialog dan persuasive, hindari kekerasan, bekerja profesional, namun tetap bertindak tegas,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Alang-Alang Lebar, Sariansyah Ismail, mengatakan lahan seluas 32 hektar ini milik PT Timur Jaya Group. “Di sini warga tidak bisa membuktikan kepemilikan surat yang sah, jadi hanya terkesan untuk menguasai,” terangnya.

Sedangkan Kuasa Hukum PT Timur Jaya Group, Muhammad Reza Ersyad, mengatakan bahwa lahan yang dikusai oleh warga daerah Pulau Gadung tersebut sampai saat ini tidak bisa menunjukan surat-surat sertifikatnya.

“Pada hari ini saya selaku kuasa hukum PT Timur Jaya Group mengucapkan terimakasih atas ketegasan dari pihak kepolisian yang sudah mengambil sikap kepada warga yang menguasai lahan, dikarenakan sampai saat ini warga yang menguasai lahan tersebut tidak bisa menunjukan sertifikat tanah miliknya, sudah jelas tanah ini adalah milik Timur Jaya Group,” ucapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More