intens.news
Mitra Informasi

Renovasi Stadion Bumi Sriwijaya Ditargetkan Rampung pada Februari 2021

0 3

Intens.news, PALEMBANG – Stadion Bumi Sriwijaya Palembang kini tengah direnovasi. Arena pertandingan sepakbola yang berada di pusat kota Ibukota Sumatera Selatan itu, dipercantik sebagai stadion pendukung gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Sekretaris Percepatan Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 di Palembang, Faisal Mursyid, menjelaskan bahwa selain Stadion Bumi Sriwijaya, sejumlah lapangan latihan lain saat ini juga tengah dipunggar, termasuk Stadion Utama Gelora Sriwijaya.

Khusus untuk Stadion Bumi Sriwijaya, perbaikan fasilitas ditargetkan selesai dalam waktu lima bulan atau hingga Februari 2021. Menurut Faisal, saat ini pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari PSSI serta FIFA terkait renovasi yang masih dilakukan hingga saat ini.

“Untuk test event kita masih menunggu arahan dari PSSI dan FIFA. Memang untuk semua venue diharapkan selesai pada Februari 2021. Seluruhnya harus sudah selesai,” ujar Faisal Mursyid.

Dirinya mengatakan, tidak ada penambahan kapasitas jumlah penonton pada Stadion Bumi Sriwijaya. Stadion yang dipakai dalam gelaran Asian Games 2018 lalu itu hanya memperbaharui fasilitas yang sudah ada saat ini.

“Tidak ada penambahan kapasitas stadion, hanya meng-update kondisi Stadion Bumi Sriwijaya ini seperti baru kembali,” jelasnya.

Faisal menuturkan, apabila perbaikan dapat selesai tepat waktu, test event akan dilaksanakan di venue yang menjadi tempat penyelenggaraan event Piala Dunia U-20 itu pada bulan Maret dan April 2021.

Namun, dirinya belum bisa memastikan tim-tim yang akan dilibatkan dalam test event nantinya. “Jadi memasuki bulan Maret atau April, bisa saja dilakukan test event, apakah itu melibatkan tim dalam negeri saja atau luar negeri nanti dikoordinasikan,” ungkapnya.

Selain itu, Faisal menambahkan, Stadion Bumi Sriwijaya akan menjadi 1 dari 4 lapangan latihan yang akan digunakan peserta Piala Dunia U-20 nanti. “Stadion Bumi Sriwijaya ini jadi salah satu dari empat venue tempat latihan untuk negara kontestan Piala Dunia U-20 nanti,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More