intens.news
Mitra Informasi

Resmi, Aspenku Siap Kenalkan Kuliner Asal Sumsel ke Mata Dunia

0 7

Intens.news, PALEMBANG – Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumatera Selatan rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke I, sekaligus merubah nama dari Aspenkup (Asosiasi Pengusaha Kue Palembang) menjadi Aspenku.

Aspenku yang diketuai Yusyuliana ini berdiri dengan tujuan mengembangkan inovasi kreativitas di bidang kue. Setelah berdiri selama satu tahun, ASPNEKU pun diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel yang diwakili Asisten III, Prof Edward Juliarta, di Opi Mall, Selasa (15/09/20).

“Kita harapkan dengan adanya Aspenku ini nanti bisa menjadi wadah bagi para pengusaha kue dan kuliner yang tadinya hanya pengusaha kue-kue biasa untuk bisa lebih berkreasi dan berinovasi lagi,” tutur Edward saat meresmikan Asosiasi tersebut.

Menurut Edward, banyak macam kue ataupun kuliner yang perlu dikembangkan baik makanan khas Palembang ataupun daerah lainnya. “Kue Palembang yang kita tahu jumlahnya sangat beragam dan semuanya sangat enak-enak serta sebagian dari kuliner kita sudah terkenal bahkan mendunia,” ungkap Edward.

Dikesempatan yang sama, Yusyuliana melontarkan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah mendukung asosiasi yang diketuainya menjadi UMKM resmi.

“Terima kasih kepada pihak pemerintah Kota Palembang maupun Provinsi Sumatera Selatan dan juga para pelaku UMKM lainnya, Aspenku sudah dikenal masyarakat dalam melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan kembali kue dan kuliner khas Palembang khususnya di Sumatera Selatan,” tutur Bunda Raya sapaan akrabnya.

Bunda Raya menyadari, tanpa dukungan dan bantuan semua, Aspenku bukanlah siapa-siapa dan belum bisa berbuat apa. Oleh sebab itu, pihaknya dapat bimbingan dari semua pihak.

“Agar Aspenku mampu berkembang besar dan dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat luas sehingga kami mampu di Kota Palembang hingga mancanegara. Aspenku akan selalu berkarya kue dan kuliner akan mendunia,” harap dia.

Sementara, Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang turut menyampaikan apresiasi kepada Aspenku. “Harapannya untuk anggota Aspenku agar semakin kompak kemudian dengan ulang tahunnya yang pertama ini dan dengan berubah nama menjadi aspenku ini semoga ini dapat menjadi momentum bagi seluruh anggota untuk berkomitmen untuk lebih memajukan lagi kuliner Palembang ke depannya,” tuturnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More