intens.news
Mitra Informasi

Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro Tunggu Pembebasan Lahan

0 83

Intens.news, PALEMBANG – Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VII saat ini masih menunggu desain restorasi proyek Sungai Sekanak Lambidaro dari Pemerintah Palembang, yang rencananya akan dilakukan pelelangan pada Maret 2020.

Menurut Kepala BBWSS VIII, Birendrajana, bahwa untuk proyek pembangunan restorasi Sungai Sekanak Lambidaro sedang menunggu pembebasan lahan dan desain dari Pemkot Palembang.

“Untuk pembebasan lahannya itu memakai anggaran Pemkot, karena kita cuma menganggarkan pembangunannya saja. Mudah-mudahan akhir Februari ini ada penjelasan dari Pemkot, sehingga akhir Maret bisa dilelangkan,” katanya, Jumat (21/02/2020).

Dia menyebut, restorasi sungai Sekanak Lambidaro yang memiliki panjang 11 kilometer tersebut akan dilakukan secara bertahap. Pasalnya tidak akan selesai dalam jangka satu sampai dua tahun.

“Untuk titik awalnya telah dilakukan pembangunan di samping kantor Walikota Palembang, saya harap sampai RPJMN 2024 bisa dipenuhi sesuai pendanaan yang ada,” ungkapnya.

Kabid Operasional BBWSS VIII, Media, menambahkan, bahwa tahun 2020 ini BBWSS VIII akan melanjutkan pengerjaan proyek tiga embung konservasi di Kebun Raya Unsri Ogan Ilir, Kayuagung dan di OKI.

“Selain melanjutkan 3 embung tersebut. Kita juga akan memanfaatkan kolam-kolam yang sudah ada, seperti pompa bendung di sekip, pompa kolam brimob di bukit,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More