intens.news
Mitra Informasi

Ringankan Pakan Ikan Pokdakan, Walikota Serahkan Bantuan Kementerian

0 37

Intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanam (DKPP) menyerahkan dua unit mesin pakan yakni mesin penepung dan Pelet, serta dua unit mesin bahan baku yakni tepung ikan dan bungkil kedelai kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Sepakat lestari dan Sangkuriang Besemah.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di Jalan Wisma Bara Dusun Pagar Jaya, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Kamis (08/10/2020).

Dalam  samabutanya Walikota mengatakan bahwa Pakan ini menjadi salah satu komponen terbesar didalam biaya produksi budidaya ikan,sehingga Pemkot Pagar Alam terus berupaya untuk berusaha membiyai ini

“Karena kurang lebih 60-80 persen biaya produksi ikan itu adalah untuk pakan,Dan kalau sepenuhnya membeli makan yang ada bukan untung malah rugi,”jelas Alpian.

Dikatakan Alpian,sehingga dengan adanya bantuan mesin Pakan dan Bahan baku ini,sedikitnya dapat meringankan beban Pokdakan dalam mendapatkan Pakan. “Dan nantinya apa-apa yang masih kurang seperti Alat pengaduk,pengering atau open akan segera di Alokasikan,”ucapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan perikanan Pagar Alam Hj Zaitun  menuturkan, Bantuan ini diberikan langsung dari Kementrian kelautan dan perikanan pusat.

“Bantuan ini untuk membantu pembudidaya ikan meningkatkan produksi dengan pembuatan  pakan ikan secara mandiri, sekaligus menunjukakan bahwa Pemkot Pagaralam gigih untuk mengerakan perekonomian Masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More