intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Rismawati Ajak Siswa Kenang Jasa Para Pahlawan

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Sekolah SDN 143 Palembang, Rismawati SPd SD, mengajak para siswanya untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah bersusah paya merebut kemerdekaan Indonesia.

“Momentum hari kemerdekaan ini kita ingin menanamkan kepada siswa, bahwa kemerdekaan itu didapatkan dengan perjuangan para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga mereka,” kata Risma, saat dibincangi Intens.news, Selasa (13/08/2019).

Karenanya, lanjut Risma, dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Pihaknya menggelar berbagai macam perlombaan untuk menyemarakan dan memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

“Jenis lomba yang digelar ini memang sedehana diantaranya yakni lomba makan kerupuk, balap klereng, dan lain-lainnya. Tetapi lomba ini memiliki makna. Untuk memupuk rasa kebersamaan antara seluruh siswa, guru, karyawan, serta untuk mengisi kegiatan yang positif dalam menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74,” imbunya.

“Sekali lagi, lewat kegiatan ini, saya berharap para siswa dapat lebih mengenal tentang bagaimana perjuangan para pahlawan. Lomba sederhana ini mengajarkan kita harus kompak, seperti para pejuang terdahulu, dengan kekompakan dan persatuan mereka bisa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” pungkasnya.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More