intens.news
Mitra Informasi

Robusta Asal Pagaralam Juarai Festival Kopi Nasional

0 2.054

intens.news, PAGARALAM, – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pagaralam berhasil menjuarai festival kopi nasional yang diselenggarakan oleh salah satu media di Jakarta, Sejak 27 Januari lalu.

Dalam fesitval yang dilakukan, KTNA Kota Pagaralam dinobatkan sebagai juara pertama, setelah salah seorang Barista asal Kota Pagaralam yang dibawah KTNA yakni Yuda Erikson (Kopintel) memenagkan Kompetisi Aeropress dan mengalahkan barista perwakilan dari 26 provinsi di Indonesia tadi malam.

Ketua KTNA Pagaralam, Jhonsi Hartono ketika dimintai keterangan membenarkan atas prestasi yang di raih. Dirinya mengatakan bahwa, tujuan awal mengikutsertakan beberapa barista dalam event ini adalah upaya memperluas market atau pemasaran kopi robusta Pagaralam.

“Dan event ini juga merupakan salah satu dari sekian cara untuk berusaha memperjuangkan kopi  robusta kota Pagaralam,” jelasnya. Jumat (31/1/2020).

Karena menurutnya, memang berat memperjuangkan kopi Pagaralam untuk mampu menembus pasar Nasional. Namun pihaknya tetap berusaha dan meyakini bahwa kualitas kopi robusta mampu di kenal dan di terima di pasaran nasional.

“yang pasti kemenangan dalam festival kopi nusantara ini bukan hany untuk KTNA tapi kemenangan kota Pagaralam terkhusus petani kota Pagaralam,” tukasnya.

Dirinya meyakini, capaian ini akan menjadi motivasi serta semangat kedepanya sehingga kualitas kopi robusta Pagaralam akan semakin bagus sesuai dengan jargon Kopi Wine Robusta Pagalam dan bangga lahir dari rahim seorang Ibu Petani.

“Insya Allah dalam waktu dekat beberpe buyer akan datang untuk survey ke Pagaralam upaya terjalinnya kerja sama yang positif sehingga kebutuhan bahan baku kopi terpenuhi dan petani akan di untungkan,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More