intens.news
Mitra Informasi

Rosyidin Ingatkan Dua Calonkada PALI Jaga Kondusifitas saat PSU

0 23

intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru melantik Penjabat (Pj) Bupati Panukal Abad Lematang Ilir (PALI) Dr Rosyidin Hasan, Rabu (24/3/2021). Ditemui usai pelantikan, Rosidin menegaskan jika dirinya akan langsung mengumpulkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pali untuk membahas jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Pali yang telah diputuskan MK kemarin. 

“Untuk program pertama, kita akan melaksanakan arahan Gubernur Sumsel Herman Deru, terkait dengan masalah suksesi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS yang sudah ditentukan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), serta mengantisipasi terjadinya persoalan terkait dengan pilkada di PALI,” ujar Rosyidin.

Kata Rosidin, dirinya juga mengingatkan jika kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pali untuk tetap menjaga kondusifitas ketika penyelenggaraan PSU nanti. Tentunya, bagi para peserta pemilu dan untuk para pemilih harus bisa melakukan dengan sebaik-baiknya.

“Kita harap, kepada kedua pasangan yang sedang ikut pilkada Pali, mereka akan menerima hasil itu, ini yang kita diharapkan ketika PSU selesai dan sudah direkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tentunya dengan beberapa proses pengawasan dari Bawaslu bisa diterima,” ungkapnya.

Lanjut Rosyidin, dirinya juga berencana akan mengundang kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut dengan tim mereka masing – masing. Dirinya menegaskan jika dirinya memikul beban untuk mempertahankan status ‘Zero Conflict’ di Sumsel.

“Kita harapkan semuanya bisa menerima dengan apa yang menjadi ketentuan MK dengan empat PSU, yang kita kawal semaksimal mungkin, tidak ada kecurangan, money politik dan intimidasi, serta saya akan berdiri netral. Karena, saya tidak ada kepentingan disana. Saya hanya ingin menjaga Zero Konflik ini tetap terjaga,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More