intens.news
Mitra Informasi

RSUD Banyuasin Akan Jadi Second Line Rujukan Bagi PDP Corona

0 33

Intens.news, BANYUASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Banyuasin yang terletak di Desa Seterio Kecamatan Banyuasin III dalam waktu dekat akan difungsikan sebagai Rumah Sakit Second Line penanganan pasien corona.

“Kami dalam waktu dekat, kalau tidak salah ditunjuk sebagai Rumah Sakit Second Line, rujukan pasien corona,” ujar Direktur RSUD Kabupaten Banyuasin, dr Ari Fauta, Senin (23/03/2020).

Ari mengatakan, Kalau ada pasien yang mengarah kepada status Orang Dalam Pengawas (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pihaknya sudah siap untuk meneirma.

“Pasien memenuhi PDP akan kami tangani, kalau dia PDP tidak dengan pheumoni akan kami tangani, sedangkan Kalau dia PDP dengan pheumoni rujukan ke RSMH,” katanya.

Dalam satu minggu kedepan, lanjut Ari, pihaknya akan melakukan beberapa persiapan, diantara penyediaan ruang isolasi bagi pasien yang ada indikasi terkena corona.

“Terkait fasilitas, dalam satu minggu depan kami akan melengkapi , hanya saja terkait ventilasi dan terkait ruangan kita sudah ada ruangan isolasi  yaitu 1 ruangan isolasi Gawat darurta dan 1 ruang isolasi untuk penanganan,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru menyebut, untuk mengantisipasi pasien kasus Covid 19, selain menunjuk 5 rumah sakit rujukan, dirinya akan menambah rumah sakit Ernaldi Bahar dan Siti Fatimah sebagai tempat isolasi bagi pasien terinfeksi Covid 19.

Namun, jika tidak memungkinkan maka akan ditambah wisma atlet dan asrama haji sebagai tempat isolasi bagi pasien terinfeksi virus Corona.

“Selain RSMH rumah sakit rujukan yang di tunjuk. Kita akan tambah rumah sakit Siti Fatimah dan Ernaldi bahar. Jika tidak cukup, kita akan siapkan wisma atlet dan asrama haji tempat isolasi Covid 19,” katanya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More