intens.news
Mitra Informasi

Rumah Dibedah, Ahmad Sumringah

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Perasan campur aduk dirasakan Ahmad Fauzi (42), warga di Jalan P. S Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus menerima kunci rumah, setelah dilakukan program bedah rumah.

Sebelumnya, kondisi rumah ayah satu anak ini cukup memprihatinkan. Rumahnya terbuat dari kayu, dengan kondisi atap dan dinding rumah sudah miring. Akses menuju rumah pun harus melalui jembatan kayu, karena berada di atas rawa.

Ahmad yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot jurusan Tangga Buntung – Gandus ini, kini bisa tersenyum dan menikmati tinggal di tempat hunian baru.

Program bedah rumah ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Palembang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang.

Peresmian bedah rumah dan penyerahan kunci secara simbolis dilakukan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (22/2/2021).

“Alhamdulillah rumah Pak Ahmad Fauzi sudah selesai dibedah. Ini program Pemkot bekerja sama dengan Baznas. Sudah banyak rumah milik warga, terutama yang tidak mampu, yang kita bedah lewat program ini,” kata Fitrianti.

Ia menyebutkan, pemerintah kota dan Baznas akan terus melanjutkan program bedah rumah ini dan menyasar ke warga yang memang benar-benar layak dan memenuhi persyaratan. Antara lain  merupakan warga tidak mampu dan tanah milik sendiri.

“Kami mengajak masyarakat Palembang untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Selain program bedah rumah, dengan zakat dari masyarakat kita juga gunakan untuk program pendidikan, kesehatan dan bantuan kemanusiaan lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ahamd Fauzi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Pemerintah Kota Palembang dan Baznas.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More