intens.news
Mitra Informasi

Rumah Rahman yang Ambruk Akibat Diterjang Angin Segera Diperbaiki

0 22

Intens.news, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, langsung bertindak cepat, mengunjugi salah satu warga di Jalan Betawi Raya Lorong Tambak Emon, Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang, yang rumahnya mengalami kerusakan akibat pondasi rumah tidak kuat, Senin (30/11/2020).

Rumah yang berdiri di atas tanah rawa-rawa ini, ambruk seketika, tidak mampu menahan beban berat rumah lantaran diterjang hujan disertai angin kencang belum lama ini.

Akibatnya empat kepala keluarga (KK) yang menempati rumah tersebut sementara waktu harus ngungsi di rumah tetangga. “Peristiwa yang menimpa Rahman Hidayat dan Maryani ini akan segera kita tindak lanjuti,” kata Fitri.

Bahkan, Fitri yang langsung meninjau lokasi didampingi Kepala Bidang Perumahan Dinas Pera KP Kota Palembang Yudha Fasdyansyah IPM, memastikan rumah yang roboh tersebut akan kembali dibangun melalui bantuan Pemkot Palembang.

“Akan ada bantuan untuk perbaikan rumah, kami akan berkoordinasi kepada camat dan lurah setempat,” tegasnya.

Sementara itu, Maryani  dan suaminya Rahman Hidayat, bercerita saat peristiwa itu terjadi, tengah berada dalam rumah. “Peristiwa itu terjadi sangat cepat,” katanya mengawali cerita.

Pada saat itu, kata Rahmat, mula-mula terdengar ada reruntuhan batu yang terjatuh dari atap rumah  juga terlihat batako dinding rumah yang sudah berjatuhan bahkan bagian ruang belakang rumah sudah bergerak tertarik oleh geseran tanah.

“Kami semua cepat-cepat keluar rumah untuk menyelamatkan diri, mendengar adanya gemuru semua tetangga keluar dan ikut membantu kami dari reruntuhan batu yang mulai berjatuhan. Untuk sementara kami ada yang tinggal di rumah saudara dan tentangga, selebihnya kami memanfaatkan teras depan rumah yang masih berdiri untuk kami tinggal,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More