intens.news
Mitra Informasi

Rumah Singgah di Empat Lawang Terkesan Tidak Terawat dan Tak Bermanfaat

0 17

Intens.news, EMPAT LAWANG – Keberadaan Rumah Singgah yang di sediakan oleh Dinas Sosial untuk menampung orang yang sedang mengalami kesusahan kondisinya saat ini tak terawat dan terkesan tak ada manfaatnya.

Herman salah seorang masyarakat mengatakan, kalau posisi rumah singgah Empat Lawang pun saat ini banyak masyarakat yang tidak tahu karena letaknya yang tersembunyi di dalam gang.

“Kalau bukan orang sana mana tau posisi rumah singgah yang berada di perumnas MTS Kelurahan Tanjung Kupang itu,” ungkapnya, Selasa(6/07/2021).

Dikatakannya, saat ini rumah singgah tersebut nampak kosong dan tak terurus karena rerumputan di halaman rumah singgah sudah mulai meninggi seolah menghiasi rumah kosong tersebut.

“Bukan hanya rerumputan liar yang menghiasi tapi juga ada kantong sampah yang disangkutkan di sela-sela pagarnya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan kalau tidak salah rumah kosong yang di sewa menggunakan anggaran APBD tersebut ialah rumah oknum kepala Dinas Sosial itu sendiri .

Sementara Itu, Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Rendra, mengakui, kalau kondisi rumah singgah saat ini memang sedang kosong tidak ada masyarakat terlantar yang mengisinya.

“Iya saat ini sedang kosong, kami belum berani kalau di jadikan untuk tempat rehabilitasi ODGJ, karena dikhawatirkan akan rusak sebab rumah itu masih sewa bukan milik pemda,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More