intens.news
Mitra Informasi

Rumah Zakat Action Salurkan Superqurban dan Pangan di Banjir Lahat

0 54

Intens.news,PALEMBANG – Meluapnya sungai Lematang pekan lalu menyebabkan beberapa desa di terjang banjir bandang di Kabupaten Lahat. Salah satu lokasi terparah berada di desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Sebanyak 88 KK menjadi korban jiwa, 27 rumah yang hanyut terbawa arus banjir.

8 Relawan Rumah Zakat Action membantu warga korban banjir bandang di desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.  Bambang Kurniawan Koordinator Relawan Rumah Zakat Action mengungkapkan, para relawan sejak pagi membantu warga membersihkan sisa banjir.

“Kita bersama masyarakat saling bahu membahu membersihkan lumpur sisa banjir. Selain itu juga Rumah Zakat Action membuka pos hangat minuman hangat, roti, buah, serta makanan ringan lainnya.

Bambang menjelaskan, Rumah Zakat Action melakukan penyaluran 250 kaleng Super Qurban dan Siaga Pangan Nusantara PT Semen Baturaja.Siaga Pangan Nusantara ini diterima langsung oleh Pebroni Camat Kikim Timur.

“Alhamdulillah, terimakasih rumah zakat. Kornet superqurban dan siaga Pangan Nusantara PT Semen Baturaja ini bisa menjadi tambahan pangan di posko ini. Dan terimakasih juga partisipasinya sudah membuatkan para warga serta teman-teman yang membantu dengan membuatkan minuman dan menyediakan makanan,” pungkas dia. (Rilis)

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More