intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Rumah Zakat Sediakan Pos Segar Bagi Pejuang Langit Biru

0 23

Intens.news, OKI – Rumah Zakat Action mendirikan pos segar di posko kebakaran lahan gambut di desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Kehadiran tim Relawan Rumah Zakat disambut baik oleh pejabat kecamatan Pangkalan Lampam, brigade Mandala, Kades desa Riding dan perangkat, serta masyarakat sekitar.

Kedatangan relawan juga membagikan minuman segar untuk petugas pemadam kebakaran di lokasi kebakaran lahan, serta pembagian 1000 masker untuk warga desa Riding yang terdampak asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Selain Pos segar, tim Rumah Zakat Action juga support pemadaman api bersama tim pemadaman api gabungan dari Brigade Mandala Agni dan Brigdalkar BKSDA Sumsel yang masih tetap berjibaku memadamkan api untuk mengurangi asap.

Banyak Satgas pemadaman karhutla yang menikmati pos segar Rumah Zakat Action.

Riyandi, Salah satu anggota TNI yang tengah bertugas, sempat mengapresiasi akan kedatangan relawan yang telah hadir mensuport dalam penanggulangan bencana karhutla.

“Kami sungguh mengapresiasi Rumah Zakat action yang hadir dan mensupport penanggulangan bencana sebagaimana porsinya. Sedikit banyaknya bantuan yang disalurkan akan mengembalikan semangat tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan mengurangi asap. Soap Buah segar menjadi Oase bagi kami,” ucapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More