intens.news
Mitra Informasi

Ruspanda: Jabatan Politik Adalah Amanah Untuk Perjuangkan Hak Rakyat

0 27

Intensnews,PALEMBANG-Menduduki kursi nyaman dengan segala fasilitas yamg menggiurkan, serta memiliki jabatan yang di impikan banyak orang tidak membuat dirinya lupa akan kehidupan di daerah pemilihanya.

Berangkat dari seorang fasilitator Program Naaional Pemberdayaan Mandiri (PNPM) menjadikan bekal bagi dirinya yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, juga Sosok aktifis muda Muhammadiyah ini di kenal yang sederhana ramah. Dia memantapkan diri terjun kedunia politik yang selalu membuka pintu rumahnya untuk berinteraksi dengan konstituen daerah pemilihannya ditengah pandemi covid 19.

Ruspanda Karibullah, ST, kini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palembang periode 2019-2024. Keberadaannya di dunia politik sudah sangat familiar. Ruspanda sejak muda dikenal sebagai kader muda Partai Amanat Nasional (PAN) dan aktif beorganisasi sejak kuliah tahun 1998 hingga 2000 an. mulai dari organisasi ikatan mahasiswa muhammadiyah, ketua himpunan mahasiswa jurusan bahkan peenah menjabat presma, hingga organisaai di luar kampus lainnya.

“Jabatan Politik ini merupakan sebuah amanah atau alat vital untuk perjuangkan hak publik, apa lagi seperti keadaan saat ditengah pandemi Covid-19 ini. Sebisa mungkin membantu konstituenya,”kata Ketua Fraksi DPRD Palembang Panda Sapaan Akrab Aktifis Muda Politisi DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Palembang

Sebagai wakil rakyat, Panda mengatakan, harus berani mengambil konsekuensi dari jabatan yang dipegangnya. Dalam membantu perjuangkan hak rakyat.

“Kita peduli dengan masyarakat, saya sering mendapatkan keluhan langsung dari masyarakat yang terdampak covid 19, seperti tidak masuknya warga sebagai penerima bantuan sosial baik BLT PKH KIS yang benar benar mereka jauh dari cukup. Ini dari tahun lalu terus saya perjuangakan melalui dinas terkait, serta saya sendiri memberikan bantuan sosial sembako langsung kepada masyarakat di daerah pemilihanya,”Terang  suami dari Ratna suci rahmatullah ini

Dalam Fraksi PAN DPRD Palembang Sambung Panda, memiliki arahan yang sama dengan anggota lainya bekerja secara optimal dan sama sama memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kita komitmen berpihak kepada kepentingan masyarakat, dimana masyarakat butuh wakil rakyat nya yang mau mendengar persoalan warga serta memberikan solusi,”ujar dia ayah dari Muhammad Washil Qoribullah, Muhammad Falaah Qoribullah, dan Muhammad Syauqi Qoribullah.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More