intens.news
Mitra Informasi

Saat Disensus, Petugas Temukan Jumlah Penduduk yang Berkurang Signifikan

0 38

Intens.news, PAGARALAM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagar Alam, mengaku bahwa pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang dilaksanakan sejak awal September 2020 terdapat kekurangan jumlah penduduk di lingkungan kelurahan.

Kepala BPS Kota Pagar Alam Dedi Fahlevi mengatakan, dalam pelaksanaanya dilapangan, didapati adanya wilayah atau kelurahan yang mengalami pengurangan secara signifikan dari Daftar Penduduk (DP) yang ada. Contohnya, di Kelurahan Padang Temu Kecamatan Dempo Tengah. Dimana di daftar penduduk terdapat 4500 jumlah penduduk, namun setelah dilakukan malah berkurang sangat signifikan menjadi 2500.

“Dan saat dituruni di lapangan rata-rata pengurangan tersebut tercatat pindah baik itu pindah antar Kelurahan, Kecamatan Bahkan pindah antar Kabupaten/Kota,” ucapnya saat melakukan pendataan ke Walikota Pagar Alam Alpia Maskoni, Selasa (15/9/20).

Menyikapi hal ini, Dedi mengatakan, memang agak tidak masuk akal, namun pada kenyataanya ini memang benar dan bahkan dari kurang lebih 400  jumlah RT yang ada di Pagar Alam sudah didatangi petugas sensus untuk memastikan keberadaan penduduk di Kota Pagar Alam.

“Hal ini juga ditemukan dibeberapa Kelurahan dan Kecamatan lainya di Kota Pagar Alam,” ucapnya.

Sementara Walikota Pagar Alam menambahkan, bahwa permasalahan ini akan segera di kordinasikan ke Kecamatan masing-masing, yang terpenting saat ini petugas sensus sudah selesai melaksanakan tugas mereka.

“Dengan harapan apa yang menjadi tujuan yakni mewujudkan satu data kependudukan yang akurat dapat terwujud,karena ini akan memberikan banyak manfaat terutama bagi pemerintah Kota Pagar Alam,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More