intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Safari Ramadan, Pemkab Banyuasin Bangun 1000 Jamban Sehat dan 75 RTLH

0 10

Inten.news, BANYUASIN – Kegiatan Safari Ramadhan Bupati Banyuasin Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono serta FKPD Kabupaten Banyuasin terus berlanjut. Safari Ramadhan kali ini tak hanya memantau sejumlah pembangunan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan positif.

Seperti pembangunan 75 unit rumah tidak layak huni milik masyarakat, kemudian pembangunan 1000 jamban sehat untuk masyarakat di Kecamatan Banyuasin III, Tanjung Lago dan Talang Kelapa. Kemudian menyerahkan bantuan program bea siswa, bantuan untuk lansia, pakir miskin dan anak yatim piatu. Bupati juga menyerahkan bantuan uang operasional untuk guru-guru ngaji se Kabupaten Banyuasin

Selain itu, Bupati Askolani menyerahkan uang senilai Rp 453.402.221 yang merupakan uang zakat dan Infaq Shadaqoh dari ASN Pemkab Banyuasin kepada Ketua BAZNAS Banyuasin ustad Mubari untuk disalurkan kepada masyarakat Banyuasin yang membutuhkan.

Bupati Askolani menegaskan, bahwa Safari Ramadhan dan Terawe keliling sempat tidak dilaksanakan tahun 2020 karena pendemi Covid 19. Namun tahun 2021 program ini kembali dilaksanakan sehingga patut untuk disyukuri.

“Safari ramadhan dan Tarawih keliling ini merupakan program Banyuasin Religius dan Gerakan Menuntut Amal (Gema) untuk masyarakat Banyuasin. Maka tahun ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan amal kebaikan dalam mencari Ridho Allah. Karena nikmat ini tidak bisa kita laksanakan pada tahun 2020 karena pandemi Covid 19, maka tahun ini kita boleh sholat Terawe berjamaah di masjid namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan berdoa agar Banyuasin khususnya dan Indonesia Umumnya sehat dari Covid 19 tersebut,”terangnya.

Askolani menegaskan, bahwa safari ramadhan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat serta sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat di 21 Kecamatan. Dengan kegiatan ini, setidaknya pihaknya akan banyak mendapatkan informasi terkait proses pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

“Melalui kegiatan ini juga, kita akan menyalurkan bantuan pembangunan masjid, menyalurkan santunan bagi kaum duafa yang dititipkan melalui BAZNAS Banyuasin, meninjau hasil pembangunan dan juga memberikan pelayanan seperti pelayanan administrasi kependudukan dan kesehatan kepada masyarakat, “tegas Bupati Askolani.

Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, sangat mengapresiasi kepada Bupati Banyuasin yang kembali melaksanakan safari ramadhan dan Tarawe keliling ke 21 Kecamatan. DPRD tegas Politis Golkar ini sangat mendukung program Banyuasin Religius dan gerakan menuntut amal tersebut.

“Kami DPRD sangat mengapresiasi dan sekaligus berterima kasih karena kami diajak dalam safari ramadhan dan Terawe keliling tersebut. Artinya kami dewan sebagai wakil rakyat bisa mengunjungi masyarakat melalui kegiatan safari ramadhan ini. Maka saya instruksikan agar anggota dewan untuk hadir mendampingi Bupati ketika melaksanakan safari ramadhan ini terutama di daerah pemilihan masing-masing, “katanya.

Sementara Sekda Banyuasin, Senen Har mengatakan, Bupati dan Wabup akan menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid masing-masing Rp 10 juta, 1 unit Mesin Genset, 100 paket sembako untuk pakir miskin, juga sejumlah paket bantuan dari BAZNAS Banyuasin.

“Melalui program ini, kita ingin merealisasikan program Banyuasin Religius dan Gerakan Menuntut Amal dan juga program pembangunan seperti beda rumah tidak layak huni, pembangunan jamban sehat, bantuan untuk guru ngaji dan lainnya,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More