intens.news
Mitra Informasi

Salut, Polisi Ini Ikut Gali Kubur di Pemakaman Pasien Meninggal Covid-19

0 204

Intens.news, PALEMBANG – Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sony, ternyata mempunyai perhatian penuh terhadap pasien positif virus Corona (Covid-19) yang meninggal dunia dan bakal di makamkan di pemakaman Gandus.

Dari perhatianya tersebut, Sony dengan masih berpakai seragam dinas penuh ikut membantu petugas penggali kuburan, Jumat (22/5/2020).

Terlihat ia menggunakan masker dan kacamata serta sarung tangan saat menggali kubur di tempat pemakaman khusus pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif COVID-19 yang wafat.

“Saya bersama anggota melakukan penggalian kuburan di gandus untuk jenazah positif Covid-19 sesuai standar operasional prosedur dari protokol kesehatan,” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sony.

Dia bilang, awalnya hanya menunggu petugas penggali kubur yang sedang menggali dua lubang kubur. Namun dia lihat cuaca mendung dan khawatir proses pengerjaan lubang kubur tidak selesai tepat waktu.

“Saya langsung ambil inisiatif untuk ikut terjun membantu petugas membantu menggali kubur,” ungkapnya.

Kemudian ia spontan mengambil alat pelindung diri dari mobil patroli. Dia kemudian ikut membantu petugas penggali kubur untuk mempercepat proses penggalian.

“Spontan saja, saya lihat para penggali sudah lelah, saya bersama anggota saya langsung membantu untuk menyelesaikan membuat lobang kuburan berikutnya. Alhamdulilah selesai juga penggalian,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More