intens.news
Mitra Informasi

Sambut Kebijakan Arab Saudi, Zafa Tour Persiapkan 40 Jamaah Berangkat Umrah

0 16

Intens.news, PAGARALAM – Menindaklanjuti edaran Surat Edaran Direktrorat Jendral Penyelenggara Haji dan Umrah  Kementerian Agama Republik Indonesia nomor : B-11.209/DJ.II.IV/HJ.09/10/2021 tanggal 11 Oktober 2021 tentang persiapan penyelenggaraan Ibdah Umrah 1443 H, sejumlah jasa perjalanan ibadah umrah (travel) di Kota Pagar Alam mulai bersiap dan menyambut baik hal tersebut.

Seperti hal yang dilakukan oleh Zafa Tour Cabang Wilayah Kota Pagar Alam, yang menurut Ketua Cabang, Dadang Patra Jaya, bahwa saat ini tinggal menunggu regulasi pemerintah, tentang jadwal keberangkatan serta teknis dalam pelaksanaanya.

“Yang jelas kita sangat antusias dan menyambut baik kebijakan serta kabar baik ini, dengan langsung mempersiapkan segala sesuatu yang dijelaskan dalam surat edaran tersebut,” jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Ia mengatakan, selain mendata dan komunikasi dengan jamaah yang tertunda berangkat, pihaknya juga  mempersiapkan sosialisasi ke calon-calon jamaah yang sebelumnya pernah berniat umroh, namun batal karena adanya pandemi COVID-19.

“Dan secara manajemen tentunya mempersiapkan kelengkapan dan tools (Peralatan) yang menjadi keperluan jamaah, termasuk vaksinasi COVID-19 sebagai syarat wajib perjalanan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, sedikitnya ada 40 orang jamaah yang disiapkan untuk berangkat, dan mereka ini juga adalah mereka yang sempat tertunda keberangkatanya karena pandemi sejak Maret 2020 lalu.

“Dan kita berharap setelah ini, tidak ada lagi kendala berupa penundaan, sehingga perjalanan ibadah umroh Khususnya asal Kota Pagar Alam menjadi lancar meskipun dengan pembatasan-pembatasan seiring belum selesainya pandemi,” tukasnya.

Sebelumnya, dikatakan Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Pagar Alam, Silahuddin, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis tentang pelaksanaan di Arab Saudi.

“Ini kabar baik, Alhamdulillah umroh telah dibuka Arab Saudi, bagi jamaah Indonesia. Namun, kita masih menunggu teknis pelaksanaan di Arab Saudi,” ujar Silahuddin.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More