intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Sambut Ramadhan, PGRI Kota Palembang Bakal Berikan 1000 Sembako

0 22

Intens.news, PALEMBANG – Di bulan suci ramadhan 1442 H, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Palembang, bakal membagikan 1.000 paket sembako untuk panti asuhan, anak yatim dan orang tak mampu yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Ketua PGRI Kota Palembang Bahrin mengatakan, pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian PGRI kota Palembang terhadap dampak penyebaran Covid-19 yang berakibat perekonomian masyarakat melemah.

“Atas nama ketua, sekretaris dan staf PGRI Kota Palembang, saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas merebaknya wabah Covid-19 yang semakin masif ini,” kata Bahrin.

Menurut Bahrin, Kita sadar dan paham secara ekonomi ini berpengaruh kepada masyarakat, terlebih lagi dengan adanya kebijakan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Bahrin menjelaskan pihaknya senantiasa berusaha turut serta membantu pemerintah daerah menghadapi pandemi Covid-19.

“Selain itu, di masa pandemi ini kita harus menekankan semangat gotong royong, kebersamaan, dalam rangka membangun simpati dan empati seperti yang digaungkan PGRI saat ini,” lanjutnya.

Berangkat dari itu, pihaknya terpanggil untuk memberikan sebagian rizki kepada panti asuhan, anak yatim dan orang tak mampu berupa sembako agar mereka dapat beribadah dan menjalankan puasa di bulan yang suci ini.

Pemberian paket sembako tersebut sengaja diberikan untuk warga panti asuhan, anak yatim dan warga tidak mampu tidak hanya di satu tempat agar para penerima sembako tidak berkumpul di satu tempat.

“Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” tambahnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More