intens.news
Mitra Informasi

Sat Lantas Polres Banyuasin Sosialisasikan Protokol Kesehatan

0 18

Intens.news, BANYUASIN – Satuan Lalulintas Polres Banyuasin melakukan Sosialisasi Protokol kesehatan di Pasar Pangkalan Balai, Kamis (15/07/2021). Hal ini terus gencar dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuasin.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam yang memimpin langsung sosialisasi tersebut mengatakan maksud kegiatan ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker dan pentingnya physical distancing dalam kehidupan sehari hari.

Masker diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus corona. Ada kesempatan tinggi penularan terjadi ketika orang sakit berinteraksi dengan orang sehat dan orang sehat berinteraksi dengan yang lainnya. Pada hari ini pihaknya dari satuan lalu lintas sudah membagikan sebanyak 100 pcs masker kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, akan lebih paham dan menyadari pentingnya menggunakan masker dengan baik dan benar guna mencegah penyebaran Covid-19 di Banyuasin kususnya di Pangkalan Balai,”Jelas Kasat

Disela-sela sosialisasi tersebut Kasatlantas juga menegur masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai helm untuk memakai helm. Kasatlantas juga menghukum beberapa  pengendara sepeda motor untuk mencari pinjaman helm sebagai hukuman bagi pengendara roda dua yang tidak memakai Helm.

“Sekarang kami hanya memberikan teguran dan hukuman tetapi lain kali kami akan memberikan tindakan tegas,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More