intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Satgas TMMD, Berikan Penyuluhan Hukum kepada Masyarakat

0 31

Intens.news, Muara Enim – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 0404 Muara Enim memberikan penyuluhan sadar hukum di Balai Kantor Camat Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim. Senin, (07/10/2019).

Penyuluhan ini merupakan bagian dari kegiatan pembangunan non fisik dalam program TMMD ke-106 tahun 2019. Adapun pemberi materi, yakni menghadirkan narasumber dari Polres Muara Enim, yang diwakilkan oleh Kapolsek Beringin, Akp Ahmad Bakri.

Danramil 404-08 Rambang Lubai, Kapten Czi Didik Suratno mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat berpengaruh positif bagi masyarakat, utamanya dalam kesadaran hukum mengenai kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) dan tindak pidana lainnya.

“Target kami adalah bagai mana masyarakat mengetahui tentang bahaya dari kerhutla, serta dapat menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam mencegah terjadinya kabut asap,” ujarnya.

Tidak hanya penyuluhan, Kebakaran hutan dan lahan yang masuk dalam materi, akan tetapi masyarakat yang hadir juga diberikan pengetahuan tentang ancaman para pelaku dari tindakan kriminal.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan sadar hukum ini karena dapat mengetahui dan menambah pengetahuan tentang bahaya Karhutla dan tindakan kriminal serta sangsi hukum bagi yang melakukan,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More