intens.news
Mitra Informasi

Satpol PP Ciduk Sejumlah Pelajar di Hari Pertama Work from Home

0 79

Intens.news, PAGARALAM – Kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi ASN esselon IV, Pelaksana hingga TKS, di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam, telah diberlakukan mulai hari ini, Selasa (24/3/2020).

Pemberlakuan kebijakan ini, dilakukan Pemkot Pagaralam sebagai respon Surat Edaran Menpan-RB Nomor 19 Tahun 2020, tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara, dalam upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah.

Kebijakan ini, juga untuk mematuhi maklumat dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Pemkot berharap, kebijakan ini tidak disalahartikan bagi mereka yang dipekerjakan dari rumah. Bahkan pengawasan ketat pun tetap diberlakukan, dengan menerjunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berpatroli.

Pantauan Intens.news, Satpol PP Pagaralam melakukan patroli terkait kebijakam WFH dari Pemkot tersebut, dengan menyisir pusat belanja dan tempat kerumunan, seperti pasar dan objek wisata seperti Tebat Gueban dan Alun-alun Utara, serta Alun-alun Selatan yang kerap menjadi tempat perkumpulan.

“Kalaupun ditemukan, baik itu ASN yang berkeliaran di jam kerja maupun pelajar yang keluar di jam belajar, maka akan kita suruh pulang,” tegas Plt Kepala Satpol PP Pagaralam, Mastullah Muchlis.

Dia memastikan, sanksi berupa teguran juga d alamatkan kepada mereka yang tidak mengindahkan peraturan tersebut, bahkan bila perlu akan diantar pulang secara langsung oleh petugas.

“Pagi ini kita sudah temukan sejumlah orang pelajar dari beberapa sekolah berada di objek wisata tebat gheban dan langsung kita sterilkan. Mereka langsung pulang,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More