intens.news
Mitra Informasi

Satu ASN Bidang Kesehatan Kota Pagar Alam  Positif Covid-19

0 167

Intens.news, PAGARALAM – Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Kota Pagar Alam memgumumkan bahwa 39 hasil swab tes hasil tracking terhadap kasus 021 hasinya negatif, ke 39 hasil swab tersebut terdiri dari pegawai Kelurahan, Tenaga Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Kota Pagar Alam.

Hal ini diungkapkan oleh jurubicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian, Sabtu (17/10/20), menurutnya, berdasarkan keterangan dari Balai Besar Laboratoroium Kesehatan Kota Palembang bahwa semuanya sehat dan negatif Covid.

“Sebelumnya mereka ini diketahui reaktif saat dilakukan rapid test,sehingga dilanjutkan dengan swab,” ungkap Syamsul

Akan tetapi, kata Syamsul, berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK juga dengan nomor labor C.03.8.06.82 tertanggal 16 Oktober 2020 menyatakan salah satu Aparatut Sipil Negara (ASN) Kota Pagar Alam yang bekerja di instansi bidang kesehatan di kawasan pasar terminal Nendagung dinyatakan positif Covid-19.

“Yang bersangkutan adalah kasus 023,dan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga menjalani isolasi mandiri dirumahnya,” ucapnya.

Dan dugaan, kata Syamsul, bahwa kasus 023 ini adalah orang yang pernah kontak erat dengan orang yang pernah kontak dengan kasus 021 juga. Sedangkan kasus 021 yang sebelumnya di isolasi di RSUD Besemah Kota Pagar Alam sudah dipulangkan kerumah untuk dipantau secara mandiri.

“Jadi total orang terkonformasi positif yang masih proses pemantauan dan isolasi saat ini ada dua yakni kasus 022 dan kasus 023,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More