intens.news
Mitra Informasi

Satu Daerah Zona Merah, Bupati Lepas Tim Serbu Covid-19

0 12

Intens.news, OKU TIMUR – Masih adanya daerah di kabupaten OKU Timur yang masuk zona merah pasca lebaran Idul Fitri, pemerintah Kabupaten OKU Timur langsung melepas tim serbu Covid-19, dengan melakukan penyemprotan dan pembagian masker kepada masyarakat.

Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah mengatakan, pada pertengahan Ramadhan kabupaten OKU Timur masuk zona merah dikarenakan banyak Kecamatan yang teridentifikasi terpapar virus Covid-19. Ada 7 kecamatan dari 20 kecamatan yang terpapar virus Covid-19.

“Pertengahan Ramadhan banyak daerah terpapar. Kemudian dilakukan pembatasan skala mikro, dan pembatasan masyarakat yang mudik. 15 hari kemudian, pas di hari H Alhamdulillah OKU Timur berubah zona menjadi orange, hanya satu daerah saja yang tidak bisa melakukan sholat Ied,” ungkapnya, Senin (17/05/2021).

Dia menambahkan, untuk saat ini masih tersisa satu kecamatan yang masuk masuk zona merah penyebaran virus Covid-19, yakni kecamatan Jayapura. Untuk itu, pihaknya pasca lebaran ini melakukan penyemprotan desinfektan daerah zona merah. Dengan harapan OKU Timur dapat kembali zona hijau.

“Dengan mengucap bismilah, sayabatas nama Pemda OKU Timur resmi menjalankan serbu Covid-19 di zona merah Jayapura,” pintanya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More