intens.news
Mitra Informasi

Satu Hakim Terpapar COVID-19, Pengadilan Negeri Kembali di Lockdown

0 25

Intens.news, PALEMBANG – Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus Palembang kembali melakukan lockdown selama tujuh hari kedepan, terhitung sejak mulai Rabu besok, 13 Januari hingga 19 Januari 2021.  Ini dilakukan setelah adanya satu hakim terpapar virus corona (COVID-19).

Juru Bicara Pengadilan Negeri Palembang, Abu Hanifah, mengatakan dari data yang didapat pada pemeriksaan rapid test beberapa hari lalu, ada empat orang yang terdiri dari tiga panitera pengganti dan satu tenaga honor yang dinyatakan positif COVID-19.

“Jadi beberapa hari lalu, Pengadilan Negeri Palembang juga kembali melakukan rapid tes bagi seluruh bagian dalam ruang pengadilan,” terangnya

Selang beberapa hari kemudian pihaknya mendapat kabar bahwa rekan sejawatnya terpapar COVID-19. “Tapi kemudian di hari ini, kami mendapat informasi bahwa ada salah satu hakim yang positif terpapar berdasarkan pemeriksaan di salah satu rumah sakit swasta di Palembang,” katanya menambahkan.

Dikatakan Abu, meski kebijakan lockdown dilakukan, namun hal itu tidak mengartikan Pengadilan Negeri Palembang ditutup total selama masa itu berlangsung. Sebab beberapa keperluan hukum masih akan tetap dilayani.

“Seperti kegiatan sidang bagi masa tahanan terdakwa akan berakhir dan pelayanan-pelayan yang sifatnya tidak dapat ditunda, masih akan tetap dilayani. Petugas di PTSP masih akan tetap bertugas seperti biasa,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap kepada pengunjung Pengadilan Negeri ataupun yang ada kepentingan diharapkan bersabar dan pihaknya juga memohon agar temannya tersebut diberikan kesembuhan.

“Mohon doa dari kita semua mudah-mudahan teman kita yang positif itu segera diberikan kesembuhan,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More